Keajaiban yang Hilang

27 06 2010

Mitos tentang Peradaban Atlantis pertama kali dicetuskan oleh seorang filsafat Yunani kuno bernama Plato (427 – 347 SM) dalam buku Critias dan Timaeus

Dalam buku Timaeus Plato menceritakan bahwa dihadapan selat Mainstay Haigelisi, ada sebuah pulau yang sangat besar, dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya,
di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis. Ketika itu Atlantis baru akan melancarkan perang besar dengan Athena, namun di luar dugaan Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan banjir, tidak sampai sehari semalam, tenggelam sama sekali di dasar laut, negara besar yang melampaui peradaban tinggi, lenyap dalam semalam.

Dibagian lain pada buku Critias adalah adik sepupu dari Critias mengisahkan tentang Atlantis. Critias adalah murid dari ahli filsafat Socrates, tiga kali ia menekankan keberadaan Atlantis dalam dialog. Kisahnya berasal dari cerita lisan Joepe yaitu moyang lelaki Critias, sedangkan Joepe juga mendengarnya dari seorang penyair Yunani bernama Solon (639-559 SM).
Solon adalah yang paling bijaksana di antara 7 mahabijak Yunani kuno, suatu kali ketika Solon berkeliling Mesir, dari tempat pemujaan makam leluhur mengetahui legenda Atlantis.

Baca entri selengkapnya »





Melihat kepribadian Dari Facebook

24 06 2010

1. Manusia Super Update
Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan.

Contoh : “Lagi makan di restoran A..”, “Dalam perjalanan menuju
neraka..”, “Saatnya baca koran..”, dan sebagainya. 

2. Manusia Melankolis
Biasanya selalu curhat di status.  Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yg terbaik kepada yang lain.

Contoh : “Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..”, “Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih kamu sudah sayang ama aku selama ini..”. 
Baca entri selengkapnya »





8 cara hindari mimpi buruk

23 06 2010

Tidur nyenyak dan cukup dibutuhkan agar pikiran tetap tenang.
Tapi jika mimpi buruk datang setiap malam, pasti akan membuat kita bangun dengan perasaan tidak nyaman di pagi hari.
Dan jika berlangsung terus menerus pasti akan menyebabkan stres. Mimpi buruk biasanya disebabkan oleh kejadian yang membuat trauma seperti kehilangan orang yang dicintai, stress dan mengkonsumsi obat tertentu.

Jika Anda termasuk yang kerap diganggu mimpi buruk, ikuti tips berikut ini.

1. Rileks sebelum waktu tidur. Lakukan meditasi, mandi air hangat, minum teh herbal hangat atau lakukan perenggangan ringan.
Baca entri selengkapnya »





Keindahan Benteng marlborough di Bengkulu

22 06 2010

Fort Marlborough adalah sebuah bangunan benteng pertahanan yang terletak di pesisir pantai Tapak Paderi – Kota Bengkulu. Benteng ini dibangun oleh kolonial Inggris pada tahun 1914 – 1719 dibawah pimpinan Gubernur Jendral Josef Colin semasa pendudukan mereka di Wilayah Bengkulu. Benteng Marlborough adalah benteng terbesar yang pernah dibangun oleh Bangsa Inggris semasa kolonialismenya di Asia Tenggara.
Baca entri selengkapnya »





Makam Kuno Ken-Amun Ditemukan

14 04 2010

Udah dua hari ni blog ditinggalkan…

Udah keliling2 liat berita di sana sini tentang bentrok satpol PP dengan warga Priok, duh begitu mempriharinkan. Coba deh pemerintah ngalah dikit napa???….kan kasihan kalo makam nenek moyang mereka dihancurkan… lgian kan itu makam kan salah satu situs sejarah yang aja di negeri tercinta ini.

Ngomong-ngomong soal makam n sejarah, baru-baru ini ditemukan makam kuno Ken-Amun di daerah Timur sana. Makam dengan dekorasi rumit dan peti mati Ken-Amun ditemukan di dekat Ismailia, sekitar 120 kilometer timur Kairo. Ken-Amun merupakan pengawas catatan kerajaan pada masa Dinasti ke-19 (1315-1201 SM). Baca entri selengkapnya »





Kota mini tusuk gigi

12 04 2010

pa posting sebelumya kita dah liat rumah pohon yang luar biasa. sekarang kita akan liat kota mini terbuat dari tusuk gigi… waw keren.. langsung aja gan…. nih gambar2nya.

Art, Amazing ,Toothpick, City, Creative, Mini World, Tooth-pick, Creative Art, Sculpture

Art, Amazing ,Toothpick, City, Creative, Mini World, Tooth-pick, Creative Art, Sculpture

Art, Amazing ,Toothpick, City, Creative, Mini World, Tooth-pick, Creative Art, Sculpture
gmana, keren banget han??





Rumah Pohon Terbesar

12 04 2010

kita pasti dah tahu dengan yang namanya rumah pohon, biasanya dibuat untuk anak2 dan biasanya dibangun di pohon di sekitar rumah kita.. Nah rumah pohon yang satu ini bukan rumah pohon biasa . rumah ini disebut Rumah Pohon Horrace Burgess, berada di Amerika. Ketinggian rumah pohon ini mencapai 97 kaki. nyok liat2 gambarnya…

Baca entri selengkapnya »