Makam Kuno Ken-Amun Ditemukan

14 04 2010

Udah dua hari ni blog ditinggalkan…

Udah keliling2 liat berita di sana sini tentang bentrok satpol PP dengan warga Priok, duh begitu mempriharinkan. Coba deh pemerintah ngalah dikit napa???….kan kasihan kalo makam nenek moyang mereka dihancurkan… lgian kan itu makam kan salah satu situs sejarah yang aja di negeri tercinta ini.

Ngomong-ngomong soal makam n sejarah, baru-baru ini ditemukan makam kuno Ken-Amun di daerah Timur sana. Makam dengan dekorasi rumit dan peti mati Ken-Amun ditemukan di dekat Ismailia, sekitar 120 kilometer timur Kairo. Ken-Amun merupakan pengawas catatan kerajaan pada masa Dinasti ke-19 (1315-1201 SM).

Sebanyak 35 makam di zaman Romawi lain juga ditemukan di atas makam juru tulis itu. Barang-barang antik raja itu menyebutkan bahwa penemuan makam tersebut akan membantu memberikan informasi tentang sejarah Delta, hubungan antara wilayah, dan perbatasan di timur Mesir.


Aksi

Information

7 responses

15 04 2010
Thomas

Hm…sama dong…saya sehari ini off…baru nih muncul lagi

salam

http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/14/membenci-itu-rugi/

15 04 2010
marjikun

okok..

makasih dah berkunjung….

15 04 2010
Thomas

sama2 ya…..thanks dah mampir jg ke blog saya.salam kenal

15 04 2010
fitrimelinda

iya yah…napa negri ini jadi kaya gini ya…

eh..ga nyambung ya..hihihi

15 04 2010
rumahsehatafiat

Sebuah info bersejarah , ini syukur tak ada pengusuran . Hmmm kalo ada mas marjikun kesana juga ga?
salam kenal yoo

15 04 2010
kafein

wuh penemuan yang bagus entah kenapa gw suka banget klo yang begini klo kita lihat peninggalan masa lalu baik burut itu tapi ada rasa yg berbeda…

15 04 2010
marjikun

iya bener banget…

aku juga suka banget ma penemuan prasasti kayak gini…
kayak makamnya mbah Priok itu, wah bisa belajar kita dari nilai2 sejarahny. dari cerita perjuangannya menyebarkan ajaran yang dipercayainya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: