Manusia Kerdil Sumatra

22 04 2010

sehabis baca n komen di http://keajaibanalamdunia.wordpress.com/2010/04/19/ikanduyung/ aku coba jalan2 ke wiki dan nemuin artikel bagus … langsung aja ku bawa kesini.

Orang Pendek adalah makhluk cryptozoolgy yang dipercaya hidup tersebar di beberapa wilayah Sumatera seperti Bengkulu, Palembang dan Jambi. Nama-nama lain yang sering diasosiasikan dengan Orang Pendek antara lain : Atu Pendek, Ijaoe, Sedabo, Sedapa, Sindai, Uhang Pandak, Orang Letjo dan Orang Gugu. Makhluk ini memiliki tinggi hanya sekitar 70 cm, diselubungi oleh bulu gelap. Namun wajahnya relatif tidak diselimuti bulu. Kadang-kadang para saksi mendengar suara-suara aneh yang keluar dari mulutnya.

Mulanya banyak peneliti yang menduga bahwa makhluk ini sesungguhnya adalah seekor kera atau siamang. Namun deskripsi para saksi mengenai perilaku dan cara berjalannya tidak sesuai dengan perilaku kera atau siamang. Lagipula, jejak-jejak kaki yang ditemukan menunjukkan bahwa makhluk ini tidak tergolong kedalam primata yang sudah dikenal.

Ahli Cryptozoology W Osman Hill percaya bahwa Orang Pendek masih memiliki hubungan dengan Homo Erectus dari jawa. Peneliti lain menghubungkannya dengan hobbit dari Flores. Sedangkan penduduk lokal Sumatera percaya bahwa Orang Pendek adalah makhluk yang ramah, yang hanya menyerang hewan-hewan kecil untuk makanan. Karena itu mereka menerima keberadaan makhluk ini dengan toleransi.

Legenda Orang pendek mulai terdengar sejak awal abad 20. Pada tanggal 21 Agustus 1915, Edward Jacobson menemukan sekumpulan jejak misterius di tepi danau Bento, di tenggara gunung Kerinci, Propinsi Jambi. Pemandunya yang bernama Mat Getoep mengatakan bahwa jejak sepanjang 5 inci tersebut adalah milik Orang Pendek. Baca entri selengkapnya »





Cara Mengirim Naskah di Mediakita

20 04 2010

Buku adalah sumber ilmu pengetahuan. Bagi seorang penulis, buku merupakan curahan pengetahuan yang tersusun secara sistematis dengan pengembangan-pengembangan berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian. Agar sebuah buku dapat dinikmati oleh semua orang maka sang pengarang harus mepublikasikannya, dengan bantuan penerbit tentunya.

Nak bagi teman-teman yang sudah cukup lama nulis artikel di blog dan memiliki artikel yang bagus gak ada salahnya jika dikemas menjadi sebuah buku. Salah satu perusahaan yang menerima naskah buku untuk selanjutnya diterbitkan adalah MediaKita.com.

Mediakita menerima naskah-naskah panduan (How-to) di bidang komputer, internet, handphone, tehnik, peluang usaha/kerja, hobi, dan lainnya. Selain itu, kami juga berminat pada naskah yang bertema sosial dan politik. marjikun

dibawah ini adalah cara pengiriman naskah buku ke mediakita.com Baca entri selengkapnya »





20 fakta ilmu pengetahuan yang tidak anda ketahui

20 04 2010

20 fakta ilmu pengetahuan yang tidak anda ketahui.

1. Jika jaringan pembuluh darah pada seorang manusia diukur panjangnya dari ujung ke akhir, maka panjangnya adalah sekitar 100ribu kilometer, yang artinya bisa mengelilingi bumi hingga 2,5 kali.

2. Lingkungan hidup terbesar di dunia ini terdapat pada sepanjang The Great Barrier Reef (karang koral) dengan panjang lebih dari 2000 km atau puluhan kali panjang pulau Jawa.

Marjikun
3. Kemungkinan ada orang tertimpa meteor jatuh adalah 9300 tahun sekali.

4. Sesendok kecil bintang neutron dapat memiliki berat 100juta ton.

Baca entri selengkapnya »





Foto Sepeda Unik

19 04 2010

hehehe dah bingung mau ke mana lagi ya jalan2 ma oom google.com. liat berita udah, download film udah, download mp3 udah. wah bosen juga internetan terus tiap hari… nah ni liat yang unik aja ah… sepeeeedaaaa Uniiiiikkkkkk ….


Baca entri selengkapnya »





Internet gratis dengan speed memuaskan

18 04 2010

Alhamdulillah akhirnya bisa juga nikmatin akses internet yang cepat. Aku ucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada mas Tomie yang udah berbagi trik internet gratis ini. Kalo aja gak ada mas Tomie gak bisa deh ngerasain internet yang ceper n gratis ini……

Di tempat saya bisa dapet speed segini ni mas Tom.

Baca entri selengkapnya »





Makam Kuno Ken-Amun Ditemukan

14 04 2010

Udah dua hari ni blog ditinggalkan…

Udah keliling2 liat berita di sana sini tentang bentrok satpol PP dengan warga Priok, duh begitu mempriharinkan. Coba deh pemerintah ngalah dikit napa???….kan kasihan kalo makam nenek moyang mereka dihancurkan… lgian kan itu makam kan salah satu situs sejarah yang aja di negeri tercinta ini.

Ngomong-ngomong soal makam n sejarah, baru-baru ini ditemukan makam kuno Ken-Amun di daerah Timur sana. Makam dengan dekorasi rumit dan peti mati Ken-Amun ditemukan di dekat Ismailia, sekitar 120 kilometer timur Kairo. Ken-Amun merupakan pengawas catatan kerajaan pada masa Dinasti ke-19 (1315-1201 SM). Baca entri selengkapnya »





Kota mini tusuk gigi

12 04 2010

pa posting sebelumya kita dah liat rumah pohon yang luar biasa. sekarang kita akan liat kota mini terbuat dari tusuk gigi… waw keren.. langsung aja gan…. nih gambar2nya.

Art, Amazing ,Toothpick, City, Creative, Mini World, Tooth-pick, Creative Art, Sculpture

Art, Amazing ,Toothpick, City, Creative, Mini World, Tooth-pick, Creative Art, Sculpture

Art, Amazing ,Toothpick, City, Creative, Mini World, Tooth-pick, Creative Art, Sculpture
gmana, keren banget han??